Selasa, 22 Mei 2012

Arjuna di langitku


aku gambar malam ini dengan celoteh daun daun kering
kala mendengus bumi dengan separo nafasnya
sementara setandan bulan ranum, mengintip setiap langkahku
kedua tanganku merangkul angin senja dengan kokoh
tiada buritan dan haluan, hanya layar yang koyak
menggapai pantai getir dan setaman bunga kelopak suram
terkadang ombakpun menyeretku ke dalam senyumanya
kemana langit biru bergambar arjuna
dengan lilitan pelangi mewarnai jingga sisi langit

aku dalam kelam, tebaran pualam malam tetap membisu
aku dalam kelambu langit, bersisi hidup
aku dalam lemparan taring taring tajam waktu

Sang Arjuna mengerlingkan senyumnya
lantas mengguratkan lingkaran tepat di atas kelopak mahkota
menghadap  langit
warna menjadi terang, dalam simphoni bintang
 Arjuna menyisir rinduku
dari hari ke hari bertepi sayatan bumi dan langit
biarlah aku usung secawan cinta kasih
pada batas hari
aku dalam sejuk…..


(Semarang, 16 April 2012)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar